Selasa, 13 September 2011

Dataku keerr..

      Nama saya Erfanda Hadi Prasetyo, lahir di Pandaan Kabupaten Pasuruan pada 18 Mei 1992. Disanalah tumbuh besar dan sebagian kehidupan masa kecil saya alami sebagai anak desa. Tidaklah heran jika saat ini saya selalu merindukan tanah kelahiran,meskipun kakek dan nenek sudah tiada lagi namun tetap ada saudara yang tinggal disana.
      Riwayat pendidikan dimulai dari tempat saya lahir yaitu di Pandaan Kabupaten Pasuruan, pada usia 5 tahun saya masuk pendidikan Taman Kanak-Kanak Mambaul Hikmah Sumberejo Pandaan. Setelah itu melanjutkan pendidikan tingkat Sekolah Dasar di SD Ma’arif Sumberejo yang saat itu saya berangkat dengan jalan kaki cukup jauh dan melewati pematang sawah agar dapat sampai kesekolah tersebut. Setelah lulus Sekolah Dasar saya harus ikut orangtua yang memilih untuk bekerja di Kota Malang, selanjutnya saya meneruskan jenjang pendidikan di SMP Islam Ma’arif 02 Malang. Saya melanjutkan pendidikan di SMK Negeri 4 Malang dengan harapan setelah lulus nanti bisa langsung bekerja. Seiring berjalannya waktu, orangtua saya menyuruh untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu kuliah. Dan setelah saya mengikuti tes SNMPTN Tulis 2011, akhirnya saya diterima di Universitas Brawijaya jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sampai sekarang.
      Cita-cita saya adalah ingin menjadi pengajar bermanfaat dan pengusaha sukses. Jadi, selain menjadi pengajar yang bermanfaat ilmunya, suatu saat bisa membuka lapangan pekerjaan dengan usaha yang akan saya tekuni.
      Alasan mengapa saya memilih jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini dikarenakan banyak sekali orang-orang untuk berlomba belajar bahasa asing, sedangkan jarang ada yang mau mempelajari bahasa negara kita sendiri ini. Dari sinilah saya tertarik untuk mempelajarinya dan mengambil jurusan ini, kalau bukan kita siapa lagi yang mau belajar bahasa kita sendiri yaitu Bahasa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar